Rabu, 31 Oktober 2012

Tips dan Cara membangun Link Building yang Benar


Jika anda baru bangun dari tidur panjang anda dalam blogging, sebaiknya bersiap siap untuk meninggalkan startegi linkbuilding lama anda , hal ini penting agar blog anda tetap bagus di mata Google , apalagi setelah penguin yang sangat keras terhadap linkbuilding buatan Termasuk link berkualitas rendah , jaringan link dan sebagainya yang bsaling berhubungan.
Awal tahun ini Google mulai mengirimkan peringatan ke situs web yang melanggar salah satu atau lebih dari kebijakan Google mengenai backlink. Dan sudah banyak sekali korbanya.

Yang aneh adalah bahwa dalam beberapa kasus hukuman yang datang dari link tersebut cukup buruk dampaknya dari blog tersebut, namun blog besar pada umumnya enggan untuk memperbaikinya. dan saya pun kadang malas untuk memperbaiki blog saya, he,,,, he.... maklum blogger malas si.

Lalu apa saran dari Google sendiri? jika memang tidak bisa untuk di perbaiki atau pun malas , maka sebaiknya link tersebut di hapus saja . dan jika dampakya terlalu besar , maka sebaiknya buat blog baru. memnag agak seram juga karena membuat blog baru berarti mulai dari awal lagi.

Hukuman lain adalah SEO negatif dari blog dan micro blog yang bertujuan sebagai ladang uang dari blog sehingga biasanya blog tersebut mendominasi suatu kata kunci sehingga blog nya memperoleh possisi yang baik, dan Ingat Google selalu mengawasi blog yang sudah terkena pinalty sebelumnya lebih ketat lagi.

lalu bagaiman sebaiknya membangun sebuah linkbuilding yang baik? jawabannya adalah membuat postingan dan di optimasi tanpa berlebihan dan juga jangan terlalu dipaksakan untuk secepat kilat di nomor satu di halaman search engine. Saya kira ini bisa menjadi pertimbangan anda dalam membuat linbkbuilding. saran saya lebih baik posting seperti blogger baru dengan memasang tynt di blog anda sehinga links tumbuh secara alamai , walaupun perlahan.


sumber : konsepghaib.blogspot.com

3 komentar:

  1. Bermanfaat untuk saya sebagai newbie sob

    BalasHapus
  2. makasih banyak atas infonya, akhirnya saya tau apa itu link building..

    BalasHapus
  3. saya sangat sependapat dengan cara optimasi postingan secara natural dan tidak berlebihan untuk menuju halaman pertama google,sedikit tambahan mungkin perlu juga untuk bermain menggunakan keyword phrasa yang tidak terlalu tinggi nilai kompetisinya pada carian google.Cara membangun link seperti pada artikel diatas terbukti membantu beberapa artikel dari blog baru yang saya kelola mampu menembus halaman pertama google apabila dicari dengan keyword phrasa tertentu.terimakasih.

    BalasHapus