Rabu, 31 Oktober 2012

Hal-Hal Pertama Paling Diperhatikan Wanita Saat Kenalan dengan Pria

Kesan pertama sangat menentukan kelanjutan dari hubungan pria dan wanita. Entah perkenalan itu berlanjut menjadi jalinan asmara, sekadar pertemanan atau bahkan permusuhan.

Bagi wanita, ada lima hal yang paling mereka perhatikan saat baru berkenalan dengan seorang pria. Menurut Dr Gordon Patzer, penulis buku 'Looks: Why They Matter More Than You Ever Imagined', banyak wanita yang bisa mengenali apakah pria tersebut cocok untuknya atau tidak hanya dalam beberapa menit dengan memperhatikan penampilan. Apa saja lima hal tersebut?

1. Perawakan Tubuh
Fisik adalah hal utama bagi wanita ketika baru bertemu pria. Tinggi dan berat badan menjadi faktor utama yang diperhatikan wanita saat pertama kali melihat pria dan umumnya mereka memilih yang berperawakan tinggi besar. "Pria yang terlalu gemuk atau kecil akan segera dilihat tidak menarik bagi wanita dan umumnya sudah menutup kesempatan untuk berkenalan lebih jauh," ujar Dr Patzer, seperti dikutip dari Times of India. Kepribadian biasanya jadi faktor nomor dua, yaitu ketika wanita mulai kenal lebih dekat dengan pria tersebut.

2. Penampilan dan Daya Tarik
Wanita rata-rata akan memperhatikan pria dari caranya menata rambut, berpakaian, terawat atau tidak juga kebersihan tubuh (gigi bersih, bebas bau badan). Wanita mana yang akan betah berlama-lama dan tertarik mendekati pria yang memakai pakaian lusuh, rambut acak-acakan dan bau badan? Setidaknya saat pertama kali bertemu, faktor itulah yang paling wanita perhatikan.

3. Senyuman
Setelah memperhatikan fisik dan penampilan, wanita biasanya akan memperhatikan bagaimana pria tersenyum. "Senyuman pada beberapa menit setelah bertemu, artinya pria tersebut mengirimkan sinyal bahwa dia 'welcome' untuk kenal lebih dekat kepada wanita," ujar Dr Patzer. Bukan senyuman yang memperlihatkan semua gigi, tapi senyum kecil yang ramah.

4. Humoris
Wanita umumnya suka dengan pria yang bisa mencairkan suasana dengan selera humor dan lelucon yang pintar. Kemampuan membuat seorang wanita tertawa, menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki pria. Wanita akan lebih cepat dekat dengan pria yang ceria dan menyenangkan.

5. Percaya Diri
Pria yang percaya diri akan terlihat menarik di mata wanita. Menurut Dr Sameer Malhotea, kepala osikiatri dan psikoterapi di Fortis Hospital, New Delhi, India, beberapa menit pertama peremuan, wanita tidak hanya akan menilai tingkat kepercayaan diri pria. Tapi juga memperhatikan pembawaan sifat fan bagaimana pemikiran pria tersebut.

"Wanita akan mengenali seberapa pintar pria menentukan sikap dan bagaimana dia memandang sesuatu secara positif," ujarnya. Tapi sifat angkuh dan sombong bukanlah sesuatu yang bisa digolongkan percaya diri.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar