Selasa, 30 Oktober 2012

Penyakit Menular Seksual ini Bisa Dimakan

Jakarta, Penyakit menular seksual umumnya dianggap menjijikkan dan selalu dihindari orang. Beberapa di antaranya bahkan ada yang sampai berakibat fatal dan mematikan. Tapi di London, ada penyakit menular seksual yang bisa dimakan. Seperti apa?

Penyakit kelamin ini sebenarnya adalah kue yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai gejala-gejala penyakit menular seksual. Tujuannya adalah untuk menyambut perayaan Halloween sekaligus memperingatkan masyarakat akan bahaya penyakit ini.

Pembuatnya adalah Emma Thomas atau yang dikenal dengan sebutan Miss Cakehead. Kue-kue aneh ini dipajang dan dijual pada tanggal 26 - 28 Oktober oleh toko Eat Your Heart Out di Museum Patologi St Bart di London, beberapa hari menjelang Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober.

Walaupun bentuknya mungkin agak ganjil, pada dasarnya kue atau cupcake ini dibuat dari bolu coklat atau vanila yang enak kemudian dihiasi dengan riasan agar terlihat mirip berbagai gejala penyakit menular seksual, ada gonorhae, sifilis hingga kutil kelamin.

Emma Thomas tidak melabeli kuenya dengan istilah Sexually Transmitted Disease atau penyakit menular seksual karena ia yakin warga London sudah dapat mengenali bentuknya. Pesan yang ingin ia sampaikan adalah agar masyarakat selalu ingat untuk melakukan seks yang aman.

"Ini seperti berhubungan seks tanpa kondom dengan orang asing. Anda tidak pernah tahu apa yang Anda akan dapatkan," kata Emma Thomas seperti dilansir The Sun, Selasa (30/10/2012).

Dalam membuat kuenya ini, Emma melakukan penelitian kecil dengan membaca jurnal kesehatan dan internet. Setelah dipajang, ia mendapat berbagai respon. Namun yang paling membuatnya senang adalah ketika ada pengunjung yang datang melihat-lihat kemudian berbalik dan pergi membeli kondom.

Tidak hanya cupcake saja yang dijual dalam acara tersebut, tetapi makanan berbentuk aneh seperti koktail kotoran dan biskuit Chlamydia juga ada. Berbagai bentuk kue yang seram-seram lainnya juga dijual, misalnya kue kanker paru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar