Senin, 19 November 2012

Lionel Messi makin sukar di Samakan

Bintang barcelona lionel messi tidak terbendung untuk terus menorehkan histori baru. dua gol yang dicetaknya waktu menolong el azulgrana menaklukkan real zaragoza 3-1 pada kelanjutan primera liga di camp nou, awal hari tempo hari, bikin dirinya saat ini masuk jajaran pencetak gol terbanyak dalam histori liga.

ya, dua gol yang disarangkan messi ke gawang zaragoza meletakkan namanya di urutan kesembilan daftar pencetak gol terbanyak dalam histori primera liga oleksi 186 gol. jumlah tersebut sekalian menyamai dapatkanan gol legendaris real madrid santillana.

tetapi, apabila santillana membutuhkan 461 pertandingan, messi justru tidak membutuhkan waktu lama. pemain kelahiran rosario, argentina, tersebut cuma memerlukan 226 pertandingan. tak hanya sukses menyamai torehan gol santillana, dua gol yang dicetak messi bikin dirinya ada di urutan paling atas pencetak gol terbanyak sesaat primera liga musim ini oleksi 17 gol.

pemain berumur 25 th. tersebut juga semakin mendekati torehan 85 gol yang dicetak legendaris jerman serta bayern muenchen gerd mueller pada th. 1972. messi cuma memerlukan tujuh gol lagi untuk menyamai mueller. kecemerlangan yang diperlihatkan messi membuatnya dibanjiri pujian. pelatih barcelona tito vilanova menyebutkan tidak terperanjat dengan tampilan impresif yang diperlihatkan messi.

bekas asisten pep guardiola tersebut menyebutkan sukar terasa untuk pemain lain untuk ikuti jejak messi. tak hanya itu, vilanova juga mengaku senang dengan tampilan timnya dengan total.

“tidak mengejutkan bila messi kembali menorehkan rekor baru. dia yaitu pemain yang memiliki kekuatan amat luar biasa. tak hanya itu, saya juga suka dengan tampilan tim dengan total. beberapa pemain sudah tunjukkan kerja keras yang luar dapat hingga kami dapat mengalahkan zaragoza, ”ungkap vilanova, ditulis marca. com.

tak hanya itu, pelatih berumur 44 th. tersebut juga suka dengan kembalinya carles puyol serta gerard pique. menurut vilanova, kehadiran dua bek tangguh tersebut dapat bikin lini pertahanan barcelona semakin solid serta sukar ditembus lawan. kemenangan atas zaragoza bikin barcelona makin kokoh di puncak klasemen sesaat primera liga oleksi 34 poin serta belum alami kekalahan. dari 12 pertandingan, el azulgrana sukses menggapai 11 kemenangan serta sekali imbang.

sesaat itu, di kubu lawan, kekalahan 1-3 dari barcelona bikin zaragoza tertahan di peringkat 10 klasemen sesaat primera liga oleksi 15 poin hasil dari lima kemenangan serta tujuh kekalahan. walau timnya alami kekalahan, pelatih zaragoza manolo jimenez mengaku bangga dengan perjuangan beberapa pemainnya. pelatih berumur 48 th. tersebut juga memuji tampilan messi yang menurut dia dapat merubah jalannya pertandingan.

Lionel Messi makin sukar di Samakan messi yaitu pemain yang amat beresiko bila tengah menguasai bola. dia sudah membuktikannya hari ini ( awal hari tempo hari ). dia yaitu seorang pemain hebat yang dapat bikin perbedaan, ” tandas jimenez.


sumber : http://soccer.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar