Minggu, 17 Juni 2012

Tips Memilih Hosting SEO frendly

Sebelumnya anda telah melakukan pemetaan, mengapa saya mengharuskan anda melakukan pemetaan sebelum membangun Bisnis Online ? Apakah ada hubunganya dengan Hosting SEO Frendly ?...
Jawabanya adalah benar bahwa salah satu yang mempengaruhi kecepatan load situs adalah server (host) berpusat di Negara Dari target market Bisnis Online anda. Jadi, jika Bisnis Online anda memiliki target market di Amerika, maka sebaiknya server dari domain anda juga berpusat di Amerika.
Misalkan server dari situs anda berada di Indonesia, tapi anda menargetkan visitor dari Amerika, otomatis membutuhkan tranfer data yang banyak untuk membuka situs anda. 


Namun jika server dari situs anda berada di Amerika dan target visitor dari Bisnis Online anda juga orang Amerika, pastinya hanya membutuhkan sedikit data tranfer untuk membuka situs anda.
Ok! Selanjutnya adalah tahapan meneliti host yang akan anda gunakan untuk domain anda. Beberapa peralatan untuk meneliti host tersebut, antara lain :
- Mozila Firfox
- Addon Web Developer 1.1.9

Setelah anda downlod Addon Web Developer, silahkan di instal terlebih dahulu dan restar Firefox. Maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
 

Selanjutnya kunjungi Host tersebut dan usahakan untuk mengontak pemilik host. Tanyakan apa saja kelebihan-kelebihan yang di tawarkan serta tanyakan crip/plugin apa saja yang di larang untuk di instal.
Setelah itu minta contoh situs yang menggunakan jasa host tersebut dan kunjungi contoh situs tersebut dan kita akan mulai meneliti lebih jauh.

Pada saat anda mengunjungi situs yang menggunakan jasa host mereka, klik menu Tools+Validate HTML pada Addon Web Developer dan PERHATIKAN GAMBAR DI BAWAH INI.

 
Data dari gambar.A di atas menunjukkan Server/Host Ngix Admin (Buruk) dan jangan memilih server yang seperti ini.

 
Gambar.B di atas menunjukkan bahwa Server/Host GWS (Sangat Baik)
  
Gambar.B di atas menunjukkan bahwa Server/Host GWS (Baik)

Jadi! Server atau Host yang harus anda hindari adalah yang di tunjukkan oleh Gambar.A (Nginx Admin)

Sumber : www.TipsSEO.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar