Rabu, 21 November 2012

muka bebas mengkilap & berminyak dengan 5 trick


kulit dengan berlebihan minyak membuahkan muka yang mengkilap, terlebih bila cuaca tengah panas. keringat bikin kulit tampak makin berminyak dari umumnya. 

muka yang mengkilap bikin penampilan terlihat basah, kurang fresh serta kotor. apa langkah paling baik untuk hindari muka supaya tampilannya tidak mengkilap? ini tips-nya dari ourvanity. 

1. teratur eksfoliasi 
eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati jadi kunci supaya muka bebas kilap. anda dapat lakukan scrub, facial atau peeling untuk menyingkirkan sel kulit mati. dengan cara itu minyak di muka dapat lebih termonitor. dianjurkan untuk mengeksfoliasi kulit 1 minggu sekali. 


2. tentukan pembersih muka spesial untuk muka berminyak 
ini langkah pertama untuk menangani muka berminyak. pastikan pembersih muka yang spesial untuk muka berminyak. pembersih untuk mengontrol minyak memiliki kandungan salicylic acid atau purifying clay yang safe dipakai tiap-tiap hari untuk menutup pori-pori yang besar serta terhindar dari minyak berlebih. 

3. jauhi memakai toner 
jauhi memakai toner yang mempunyai kandungan alkohol tinggi. product tersebut memanglah dapat bikin kulit fresh serta bebas minyak, namun cuma didalam periode waktu pendek. kandungan alkohol yang tinggi bisa bikin problem baru. kulit jadi dapat berjerewat dikarenakan toner. 

4. janganlah terus-terusan membersihkan muka 
umumnya orang condong kerap membersihkan muka untuk kurangi minyak di wajah. walau sebenarnya terlampau banyak membersihkan muka justru dapat bikin kulit kering serta menghasilkan minyak makin banyak lagi. tambah baik pakai product pembersih yang bebas bahan kimia untuk kurangi iritasi di wajah serta tidak bikin kulit kering, serta berikan pelembab sesudah membersihkan muka. 

5. mineral make-up 
untuk hindari tampilan muka yang mengkilap, anda dapat memakai make-up yang pas. memakai produk-produk riasan memiliki loabel mineral bisa menghindar kulit dari jerawat saat memakai make-up. 



pertama-tama yaitu menggunakan primer. primer bikin foundation dapat melekat prima di wajah, hingga make-up dapat awet seharian. basic make-up tersebut juga bisa menyerap minyak berlebih di muka. 

lantas pulaskan foundation paling baik anda, untuk meratakan warna muka. paling akhir, taburkan bedak bubuk yang berperan untuk menyerap minyak serta bikin bedak tahan lama. jauhi product make-up yang bertekstur creamy, layaknya blush on serta eye shadow krim. produk-produk tersebut bisa bikin kulit makin tampak mengkilap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar