Kamis, 07 Juni 2012

Mencari Ide Bagus untuk Pemetaan Bisnis Online


Untuk tahap pertama, siapkan Google Adwords Keyword Tool sebagai acuan utama dalam mencari Ide Nice dari bisnis Online yang akan anda bangun.
Sebagai contoh:


Saya ingin membuat situs toko online atau semacamnya berbekalkan produk affiliasi games atau membuat situs yang membahas tips seputar games. Selanjutnya log in ke akun fecebook anda. Tuliskan kata kunci games di telusuran Facebook atau pencarian ( silahkan gunakan kata kunci sesuai dengan ide anda sendiri).
 
 Perhatikan gambar di atas, coba lihat berapa juta yang menyukainya. Selanjutnya kita ketikkan di Google Adwords Keyword Tool kata kunci games lagi.
 
Perhatikan penelusuran bulan global, lumayan banyak juga pencarinya ea, berarti sejauh ini ide untuk membuat situs bertemakan GAMES merupakan ide yang sangat bagus. Perlu saya jelaskan di sini, untuk menentukan ide nice patokannya adalah penelusuran bulan global. Sedangkan untuk penelusuran bulan lokal, trend penelusuran lokal dan persaingan akan kita gunakan sebagai patokan untuk membidik target market atau sasaran dari bisnis online yang akan anda bangun yang memiliki hubungan kuat dari Trik SEO yang akan kita bangun dan sebagai keberhasilan SEO anda.

Selanjutnya buka di browser anda Google Trends untuk mengetahui trends penelusuran, baik itu untuk bulan ini, maupun bulan sebelumya. Mengapa kita harus melihat trends bulan sebelumnya dan bukankah itu sudah berlalu? Ingat! Tujuanya agar kita bisa membandingkan serta mengetahui bagaimana pergerakan trends dari ide nice yang telah kita pilih sebelumnya. Apakah trends penelusuran ide nice tersebut stabil atau tidak beraturan.
Mungkin anda pernah dengar namanya main saham atau bahasa trendnya forex gitu lah, ea kurang lebih kaya gitu harus pandai memilih, apakah mata uang tersebut stabil pergerakanya atau tidak.
Trus kalau sudah mengetahui trendnya stabil apa tidak fungsinya apa? Nah ini sangat brpengaruh nantinya bagi kelangsungan situs online anda. Jangan heran kalau blog anda sebelumnya rame pengunjungnya, tiba-tiba bulan berikutnya blog anda sunyi pengunjungnya, padahal peringkat kata kunci stabil di SE.

Silahkan liat contoh gambar di bawah ini:
 
Gambar di atas menunjukkan bahwa trends dari Ide Nice (Games) cendrung stabil dan coba lihat lagi gambar di bawah ini:
 
 Dari gambar di atas, atau data di atas sudah jelas Negara mana saja yang banyak peminatnya dari Ide bagus (Games). Sekarang sudah jelas bukan, negara mana saja yang seharusnya manjadi target market dari bisnis online yang akan anda bangun.
Lalu bagaimana seandainya anda hanya ingin Indonesia sayu-satunya target anda? Ea cukup perhatikan saja trends dari Negara Indonesia.
Beberapa Situs Sosial sebagai referensi anda, baik itu untuk mencari Ide bagus dan Pemetaan Bisnis Online anda, juga Situs Alternatif mencari Hig Kualitiy backlink, Ddiantaranya :
- Yahoo Answer
- Businessweek
- Youtube
- Delicious
- Stumbleupon
- Grup Google
- Bebo
- Blinklist
- Digg
- Diigo
- Faves
- Friendfeed
- Linkedin
- Netlog
- Orkut
- Reddit
- Sonico
- Dan lain sebagainya.
Insya Allah akan saya ajarkan juga Tips Dan Trik SEO Of Page dari masing-masing situs di atas. Baik itu Video Backlink dan lain sebagainya.

Sumber :  www.TipsSEO.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar