Kamis, 24 Mei 2012

Tips Sukses Bisnis Internet

Sukses berbisnis internet tidak lah mudah, tetapi tidak juga sulit jika kita mau belajar terus untuk menemukan kuncinya. Ada banyak cara tips, ide dan panduan bagaimana memulai memilih dan menjalankan bisnis internet ini. Berikut beberapa tips untuk sukses berbisnis online yaitu :

Tentukan model bisnis yang kita bangun sebaiknya jangan hanya terpaku pada model bisnis yang sudah ada.
Buatlah perencanaan yang matang, dengan terlebih dulu mengenal sasaran pasar secara pasti, kira-kira strategi yang digunakan untuk menghadapi pesaing, bagaimana rancangan pemasaran sera promosi yang akan dilakukan


Memilih produk yang akan ditawarkan baik itu berupa barang atau jasa, sebagai langkah awal kita harus bijak memilih produk yang sesuai atau yang mendapatkan permintaan tertinggi internet.
Melakukan survey untuk mengetahui kira-kira berapa banyak pesaing yang menjual barang atau menawarkan jasa sejenis. Apa saja strategi mereka? Bagaimana sambutan atau permintaan terhadap produk tersebut? Berapakah harga produk tersebut? 

Situs web harus tampak professional dengan nama domain milik sendiri, Pastikan bahwa produk sesuai dengan target sasaran. Pilihlah kalimat yang menjual pada halaman web. Sediakan kotak pelayan yang bertujuan untuk menampung keluh kesah mereka dan usahakan menjawab atau membalas semua email yang masuk.

Permudah pelanggan membayar kita sediakan berbagai alternative pembayaran seperti melalui wesel pos, transfer bank dan sebagai nya. Lakukan strategi pemasaran yang aktif dan konsisten termasuk dalam menjalankan promosi ada pun tempat promosi yang popular antara lain melalui search engine, pay per click, pay per call. Jangan lupa selalu memantau statistic pengunjung seperti google analytice. Carilah layanan hosting yang refutasi jelas sehingga kalau terjadi masalah bisa cepat terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar